Masuk Islam, Christie Chasslam Tak Ditegur Sang Ayah
Baru satu minggu menjadi seorang mualaf, artis Christie Chasslam belum mengerti perayaan hari raya Idul Fitri. Kini ia berucap akan berusaha mengunjungi saudara dan teman-temannya yang merayakan lebaran.
"Si kan belum ngerti cara lebaran, jadi berkunjung ke saudara dulu dan temen-temen biar tau caranya," ucapnya ketika dihubungi lewat telepon, Senin (29/08).
Tak mudah bagi wanita yang awalnya beragama Protestan ini untuk masuk Islam. Ketika pertama kali mengucapkan keinginannya tersebut, ia ditentang dan tidak disapa selama enam bulan oleh sang ayah.
"Pertama ditentang sampai tidak ditegur Pappy 6 bulan. Tapi kan masih banyak keluarga Si di Indonesia, Malay dan Finlandia yang beragama Muslim, akhirnya mengerti semua," katanya.
Namun Sisi begitu ia akrab dipanggil, bukanlah satu-satunya orang di keluarganya yang menjadi mualaf. Kakak dan ibunya juga sudah menjadi mualaf. Bahkan kini sang ayah tidak sekeras dahulu menghadapinya.
"Dan abang yang di Finlandia nikah dengan bule Muslim juga dan almarhum mami sebelum meninggal dia sudah Muslim alhamdulilah. Pappy Ci sudah mulai belajar sholat juga, ajaib Tuhan beri hidayah," tutupnya. (kpl/gum/sjw)